As Syifa Barding School adalah sekolah berasrama yang memadukan antara kurikulum nasional dan kurikulum khas As Syifa. Berdiri sejak 2006 dan kini telah menyelenggarakan jenjang pendidikan SMP dan SMA. Konsep kurikulum yang diterapkan meluputi kurikulum Dinas Pendidikan, Kurikulum Kepesantrenan, dan Kurikulum Pengembangan Diri.

Menurut Ust. H. Sudiman, S.Pd., selaku Ketua Yayasan Bidang Pendidikan dan Pengajaran bahwa konsep pendidikan ini diharapkan terus menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan dari sisi ruhaniyah, fikriyah, dan jismiyah. “Inilah yang menjadi visi As Syifa Boarding School yaitu Lembaga Pendidikan Rujukan yang menghasilkan generasi Bertaqwa, Cerdas dan Berkarakter,” tambah Ust. Sudiman di sela-sela menerima kunjungan studi banding dari Sekolah Daarussalam Wittaya, Surathani Thailand beberapa waktu yang lalu.

As Syifa Boarding School pada awal dirintis hanya menyelenggarakan pendidikan tingkat SMP saja, dan itupun hanya menerima murid putri. Dua tahun berikutnya baru membuka pendaftaran untuk murid putra. Seiring dengan perkembangan dan kebutuhan akan tingkat pendidikan yang lebih tinggi, maka tahun 2009 mulai dibuka pendaftaran bagi murid SMA. Bahkan di tahun 2016 ini As Syifa Boarding School kembali membangun sekolah serupa yaitu As Syifa Boarding School 2, yang nantinya berdaya tampung 1500an murid.

Terkait Pendaftaran Murid Baru (PMB) As Syifa Boarding School, tahun ini telah dibuka hingga 7 Januari 2017.  Diberikan kesempatan seluas-luasnya bagi calon murid yang hendak mendaftarkan diri ke As Syifa, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Menurut Ust. Feri Rustandi, S.Pd, selaku Ketua Panitia PMB As Syifa bahwa PMB kali ini memberikan peluang lebih besar bagi diterimanya calon murid As Syifa, mengingat adanya bangunan baru yang Insya Alloh siap digunakan di tahun 2017-2018 besok.  Bangunan baru berupa gedung As Syifa Boarding School 2 memiliki daya tamping sama dengan As Syifa yang sekarang ini.

Ust. Feri menambahkan, bagi masyarakat yang hendak mendaftarkan putra-putrinya ke As Syifa Boarding School, dapat melakukan registrasi melalui website : http://pmb.assyifa-boardingschool.sch.id/.

“Semoga masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan yang terbatas ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (nis)