Sebanyak lebih dari 2500 peserta mengikuti Ujian Tulis masuk As-Syifa Boarding School Subang, Sabtu dan Minggu (14-15/1/2017) secara serentak di dua lokasi yaitu Subang dan Jakarta. Peserta tes terbanyak berada di Subang, yaitu di kampus As Syifa sedangkan di Jakarta sebanyak 1000 peserta yang mengambil tempat di UNJ.

Ketua Panitia Penerimaan Murid Baru (PMB As-Syifa), Ust. Feri Rustandi, S.Pd., mengatakan murid yang akan diterima melalui jalur ini sebanyak 784 peserta. Jumlah ini disesuaikan dengan daya tampung yang tersedia. Artinya bila berdasarkan jumlah peserta yang ada, maka yang akan diterima sekitar 30% saja.

Ust. Feri menambahkan, dengan banyaknya pendaftar dan trend peminat yang terus bertambah artinya di situ ada kompetisi dan perjuangan sehingga diharapkan kualitas As Syifa Boarding School lebih baik lagi, kata Ust. Feri saat meninjau pelaksanaan Ujian Tulis di As Syifa.

Sementara itu  Ketua Yayasan Bidang Pendidikan, Ust. H. Sudiman, S.Pd., memberikan komentar terkait penambahan fasilitas daya tampung murid. “Saat ini As Syifa telah menambah jumlah daya tampung murid baru, dari yang semula hanya sekitar 500 an orang menjadi sekitar 784 orang. Penambahan ini dilakukan dengan pembangunan kampus baru As Syifa di daerah Cipaku, Wanareja, Subang yang berjarak sekitar 17 KM dari  kampus lama, atau sekitar 11 KM dari Gerbang Tol Cipali, Subang.

Ust. Sudiman juga berharap silaturahmi dan kerjasama bisa terus diwujudkan bukan hanya bagi mereka yang lulus seleksi, tetapi juga seluruh orang tua dan calon murid yang sudah mendaftar dan berinteraksi dengan kami, dan telah menjadikan As Syifa Boarding School sebagai pilihan sekolah bagi putra-putrinya.

Sedangkan Ust. H. Abdullah Muadz, M.Sc selaku Ketua Umum Yayasan As Syifa menegaskan bahwa jumlah pendaftar yang mencapai lebih dari 2500 orang adalah satu hal yang harus disyukuri, Alhamdulillah. Namun di sisi lain ini merupakan amanah yang harus dijaga sekaligus cambuk buat kami agar senantiasa mawas diri sehingga selalu meningkatkan profesionalisme dalam bekerja.

Salah satu orang tua murid peserta ujian, Suratono dari Purwokerto Jawa Tengah berharap putranya dapat diterima di As Syifa Boarding School Subang ini. Meskipun ia mengakui bahwa untuk masuk ke As Syifa bukan perkara yang mudah, mengingat jumlah persaingan yang sangat ketat. Tetapi hal ini menguatkan tekadnya untuk menyekolahkan putranya di As Syifa ini, karena semakin banyak pesaing membuktikan kulitas sekolah semakin baik, katanya saat menunggu putranya mengikuti seleksi.

Sebagai informasi bahwa pelaksanaan ujian tulis ini selain dilaksanakan di kampus As Syifa Boarding School Subang, di hari yang sama juga dilaksanakan ujian wilayah Jakarta dan sekitarnya yang bertempat di Universitas Negeri Jakarta, Kampus B Gedung C Fakultas Ilmu Keolahragaan Rawamangun.

Sedangkan untuk melayani pendaftar dari berbagai daerah yang ada di Indonesia dan  serta Luar Negeri, panitia akan menyelenggarakan Ujian Tulis tersebut dalam rentang waktu 16 s.d 21 Januari 2017 yang tersebar di lebih dari 30 perwakilan daerah.

Pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada 29 Januari 2017, dan dapat di lihat di Website : http://pmb.assyifa-boardingschool.sch.id/.  (izah)